Potion Class  

Posted by Hogwarts Wizarding School of Indonesia in

"I don't expect you will really understand the beauty of the softly simmering cauldron with its shimmering fumes, the delicate power of liquids that creep through human veins, bewitching the mind, ensnaring the senses...I can teach you how to bottle fame, brew glory, even stopper death -- if you aren't as big a bunch of dunderheads as I usually have to teach."
     -- Severus Snape

Ramuan merupakan salah satu subjek yang diajarkan di Sekolah Sihir Hogwarts. Di kelas ini, siswa belajar bagaimana untuk membuat ramuan, berikut resep spesifik dan menggunakan berbagai bahan ajaib untuk membuat ramuan mereka, dimulai dari ramuan yang sederhana pertama dan melaju ke tingkat yang lebih tinggi seiring kenaikan kelas. Dengan berbagai bahan yang otomatis jarang kau temui di dunia ini, atau kau tidak tahu bahwa itu merupakan komposisi ramuan, kemudian ada kuali- kuali berbagai ukuran, buku- buku panduan, dan botol- botol untuk ramuan yang sudah jadi. Ramuan pelajaran berlangsung di ruang bawah tanah Hogwarts.

Informasi Kelas

Ruangan kelas ramuan merupakan rungan yang berada di bawah tanah. Karena posisinya dibawah, maka ruangan ini sangat jarang di jamah oleh matahari. Apalagi, didukung dengan fakta bahwa ruangan ramuan tak memiliki jendela. Bahkan jendela sihir sekalipun. Meskipn ada, jendela itu hanya berupa hiasan semata. Severus Snape yang merupakan guru ramuan selama 5 tahun berturut turut d Hogwarts selama masa Harry potter, selalu menutup jendela itu setiap pelajaran berlangsung. Hawanya selalu lebih dingin daripada di kastil bagian atas Hogwarts.
Ramuan adalah subjek yang diwajibkan sejak  tahun pertama. Pada tahun 1981, Severus Snape mulai menjadi profesor Ramuan di sekolah, dan masih mengajar di sekolah hingga 1996, kemudian digantikan oleh Horace Slughorn.
Resep ramuan dapat ditemukan dalam banyak buku, termasuk buku-buku siswa di Hogwarts yang digunakan dalam kelas mereka, namun ketepatan waktu, kematangan, teknik aduk, dan pembotolan merupakan hal yang jauh lebih sulit dilakukan sendiri tanpa mentoring dari penyihir berpengalaman. Bahan tertentu dapat ditemukan dalam lemari di dalam kelas, tetapi yang lain harus dibeli sebelum awal tahun pelajaran di apotek.
Ketika Severus Snape menjadi profesor, siswa harus mencapai "Outsanding" dalam ujian OWL mereka dalam rangka mengambil kelas lanjutannya. Sebagai Kepala Asrama Slytherin, Profesor Snape cenderung mendukung siswa dari Slytherin lebih dari siswa lain, sehingga anak-anak Slytherin cenderung untuk berbuat lebih baik daripada yang lain di subjek ini.
Di sisi lain, Horace Slughorn jauh lebih toleran, Harry dan Ron keduanya diizinkan untuk melanjutkan NEWT kelas dengan "Exceed expectations" dalam ujian OWL. Ia juga tidak memberikan perlakuan Slytherin khusus, sehingga menyebabkan mereka
kehilangan keberuntungan dalam kelas.
Profesor yang Diketahui Mengajar

    * Horace Slughorn
    * Severus Snape
    * Vindictus Viridian

Buku Pelajaran


    * Magical Draughts and Potions by Arsenius Jigger
    * One Thousand Magical Herbs and Fungi by Phyllida Spore
    * Advanced Potion-Making by Libatius Borage
    * Moste Potente Potions (possibly 7th year)

Silabus

Tahun Pertama: Siswa membuat ramuan sederhana seperti merebus ramuan obat. Ujian akhir termasuk bagian praktis membutuhkan siswa untuk membuat Ramuan Pelupa.
Tahun Kedua: Swelling Solution and Hair-Raising Potion.
Tahun Ketiga: termasuk Cairan Penyusut.
Tahun KeempatSiswa belajar seacar serius antidotes, karena Snape mengisyaratkan bahwa ia mungkin meracun siswa sebelum Natal untuk melihat apakah obat penawarnya bekerja. Ramuan lain di silabus termasuk Wit-Sharpening Potion
Tahun Kelima:  Dalam Silabus mencakup Ramuan Perdamaian, sebuah ramuan rumit yang standar OWL, dan Cairan Penguat
Tahun Keenam:  Membuat felix felicis
Tahun Ketujuh:   Rincian belum diketahui. Siswa mempersiapkan N.E.W.T. Ramuan
 
Peralatan

     *       Kuali
     *       Pisau biasa/ Pisau perak
     *       Mortar dan alu
     *       Panduan Ramuan-pembuatan
     *       Sarung tangan
     *       Pengaduk kayu
     *       Timbangan/ Neraca
     *       Destilator

Sumber:
Harry potter wiki
Hp Lexicon

This entry was posted on Tuesday, December 21, 2010 at Tuesday, December 21, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment